Kabar-Kabari ^_^

Assalaamu’alaykum Prenz Fillah…

Keifa haalukum? Khoir khoir aja kan?

Ehem! Sebelum ane nerusin postingan kali ini, ane pengen banget ngungkapin sesuatu yang ane pendem sejak 5 hari gak ngeblog. Apa itu? KWAAANGEEEEENNNNNN….!!!! Udah.

Nah, sekarang izinkan ane mengabarkan banyak hal. Ga papa kan? Ya ga papalah…masak ga papa donk. Secara, blog dhewe!

Well, selama seminggu gak nulis (selain nulis tugas + UAS), banyak hal yang pengen ane tulis dan ane kabarkan. Ada 2 kabar, kabar baik dan kabar kurang baik. Ane mulai dari yang kabar baik dulu yhaaa…

Kabar baik pertama. Alhamdulillah…ane baru sembuh..!! setelah 3 hari terbaring di tempat tidur dengan kompres di dahi, kepala pusing, dan badan panas padahal waktu itu masih musim UAS (Oh, melas…). Kayaknya, ane ngedrop karena terlalu banyak mengkonsumsi tugas. Anehnya, pas waktu sakit, bukannya malah periksa ke dokter dan minum obat, eh ane malah ngidam rujak! Setelah melakukan aksi mengemis, memelas, dan menangis, akhirnya temen2 yang ngejagain ane luluh! Malam itu juga (sekitar jam setengah sembilan malam) temen2 hunting papaya, bengkoang, gula merah, dan cabe! Entah nyari di mana, Alhamdulillah…dapet! Alhasil, malam itu juga qta “rujak party” tapi gak seheboh biasanya (secara, wong rujakannya sama orang sakit). Tapi, surprise! Abiz rujakan, demam ane turun drastis! Syumphah! Keringat bercucuran tanda kesembuhan, karena apa? Yap! Kepedessaaaaann…!!!! Fiufh…Gila! Temen2 sadis banget nih. Ngasih cabe sampe tujuh! Gimana kalo besok mereka nongol di Tipi trus ada berita di jejak kasus bahwa ada percobaan pembunuhan di kontrakan Al-Banna. Whuaaa…..Kan repot! *khayalan tingkat tinggi*. Besoknya, ane dah gak panas lagi, hanya saja…..AAaRRGGHH….perut ane swakit bangeeet. Ini mah, menyelesaikan satu masalah dengan menghadirkan masalah yang lain. But prenz, ane bersyukur banget punya sodara-sodara yang sayang en perhatian ma ane. Hatur tengkyu banget buat penghuni kontrakan Al Banna karena sudah merawat dan membesarkan ku hingga dewasa. Eh, salah! Maksudnya, telah merawat dan menjagaku ketika sakit. Loph u so mach..!!

Kabar baik kedua. Libur telah tiba! Libur telah tiba! Horre..Horre..Horrreeeee…!!

Selamat tinggal UAS….semoga engkau tenang di alam sana…

Oke, lanjut ke kabar kurang baik.

Kabar kurang baik pertama. Pas waktu UAS hari jumat kemaren, ane gak selesai ngerjain soal karena mendadak badan panas dingin, kepala pusying, dan tubuh lemes banget, perut sakit (mungkin karena rujakan semalem), kayaknya mau roboh aja! Salah ane sendiri maksain ngampus, padahal kondisi masih belum sehat (tapi, ane kan UAS!). So, ane gak tahu apa yang akan terjadi dengan nilai matakuliah “evaluasi pembelajaranku”. Semoga saja 4 soal yang ane kerjain itu bener semua dan ahnya 1 soal yang salah, yaitu 1 soal yang gak ane kerjain tadi. Aamiin..!!

Kabar kurang baik kedua. Berat badan ane turun drastiiss! Udah kurus, tambah kurus (hehe..penting gak seeh??!!). Owh, penting Pren! Hikmahnya gede. Jadi, kemaren pas abis sakit, ane gak mau makan apa-apa. Rasanya mulut pahit banget dan perut menolak semua makanan yang mau masuk. Kalo dia bisa bicara, mungkin dia akan tereak2 “nggak mau….!! Nggak mau…!!!” tapi berhubung yang bisa bicara cuma mulut, ya kata2 tadi akhirnya diambil alih oleh si mulut. (apaan seh!). padahal, dalam masa penyembuhan tubuh perlu nutrisi dan vitamin yang banyak. Tapi, tetep aja ane gak mau! Temen2 maksa. Ane keukeuh. Waktu ditanya alasan, ane bingung mau jawab apa. Pokoknya, gak mau! Setelah ane telusuri, ternyata ane gak mau makan kalo gak disuapin Ibu! Selain demam, ane juga terserang malarindu tropikangen pada keluarga. Kangen rumaaaahhh!! Akibat aksi mogok makan ane, badan jadi lemes banget, gak bias ngapa2in dan gak bias ke mana2. gak mau makan sama dengan gak memenuhi hak tubuh untuk sehat. Dan gak menjaga kesehatan sama halnya dengan mendzolimi diri sendiri, karena menjaga kesehatan juga bagian dari tarbiyah jasadiyah. Begitu kira2 taujih yang dituliskan seorang kiyadah kepada jundinya lewat SMS. (matur nuwun Pak…)

Kabar kurang baik ketiga. Rencana ane untuk PPL (Program Pengalaman Lapangan) di Magetan dan Madiun GATOT! (Gagal total!). entah mengapa, Dosen memutuskan agar ane tetap berPPL di Surabaya. Padahal ane sama sekali tidak mencantumkan satu pun nama sekolah di Sby untuk tujuan PPL. Temen2 pada heran, koq ane malah sedih? Padahal temen2 berlomba2 nyari yang deket. Lha, koq ane malah milih yang jauh?! Lagian di sana ane gak da kenalan ato family. Trus ngapain coba ke sana? Yah, Pren, seandainya ada PPL yang ke balikpapan, ane pasti dah milih ke sana sekalian pulang kampung. Tapi jelaslah gak ada. Wong cuma khusus sekolah2 di jawa Timur, itupun gak semua. Nah, menurut kabar yang ane denger, Magetan itu tempatnya bagus, hawanya sejuk, pemandangannya uwapik! Ada air terjunnya, danau, sawah, kebun, gunung. Jadilah ane pengen banget ke sana! Kalo Madiun, itu karena tempatnya yang jauh dibanding tempat lain yang menjadi sasaran PPL, ane pengen cari pengalaman aja. Yaah..mumpung masih di Jawa. Tapi taqdir berkata lain. Walau ane sudah berencana sedemikian matengnya dan yakin banget akan ke Madiun or ke Magetan, ternyata harapan itu pupus! Hatiku hancur ketika Dosen tak menyebutkan nama ane saat pembacaan penempatan PPL di Madiun dan Magetan. Yaah ternyata keputusan itu bukan datang dari diri ane sendiri ataupun Dosen. Tapi ada yang sudah memegang skenarionya. Ya! ALLAH! Allah sudah mengatur segalanya. Mungkin Allah kasihan kalo ane sakit di tempat yang jauh dan gak ada orang yang ane kenal di sana. Mungkin Allah ingin agar ane ikut membantu temen2 seperjuangan yang lagi sibuk menyambut Mahasiswa baru di kampus. Mungkin Allah juga ingin agar ane tetep menjalankan amanah di LDK, FLP, Mas’ul kontrakan, dan mentoring adek2 SMA. Ya, ane masih punya banyak tanggungan di Surabaya. Dan 1 lagi, Allah pasti tau niat ane yang sebenarnya untuk pergi ke tempat jauh itu. Ane ingin menenangkan diri. Bukan, mungkin lebih tepatnya bersembunyi. Salah, tapi melarikan diri! Dari apa? Siapa? Entahlah…ane seperti dikejar2 sesuatu. Paranoid! Itukah aku? Aku hanya ingin pergi, jauuuuh….Tapi Allah menyuruhku untuk tidak pergi, tidak lari, tapi…HADAPI! Ya, HADAPI! Aku harus menghadapi semua masalah. Semua! Mulai sekarang, aku gak boleh jadi penakut! Aku harus membuang mental pengecut! Katanya mujahidah, masak sama jarum suntik aja gak berani? Katanya, mau jadi akhwat tangguh, masak sama tikus aja takutnya bukan main?! Gak boleh! Gak boleh! BERUSAHAAAAA!!!!!

Ayo IDA! BANGKIT! Dan HADAPI! Jangan khawatir, anti gak sendirian koq…kan ada Allah….

Semoga hari ini lebih berkah dari kemaren, dan esok semoga lebih berkah dari hari ini_amiin!

Syukron dah mau ngebaca kabar-kabar ane lewat tulisan yang njelimet ini…

Gud Lak deh buat semua!

Chayoo!!!

About Khaleeda

Setitik debu yang semoga bisa ngelilipin mata Dajjal | Sunni | Ash'ari-Shafi'i-Naqshbandi Mujaddidi | Tablighi | Dragon Slayer | Slave of Allah
This entry was posted in Segenggam Kenangan. Bookmark the permalink.

36 Responses to Kabar-Kabari ^_^

  1. dadi editor says:

    Bangkit… dan… semangat…!

    Like

  2. Yupz! Syukron Pak…!! SEMANGAAAATTTTT!!!! >_< !!!!

    Like

  3. isla - h says:

    hii…iya, banyak jg tulisanya.. :pSemangat yaaaa…..(meski banyakan yg kurang baek…,piss..)

    Like

  4. rifi zahra says:

    ayo ukhti, buktikan kalo kita bisa berkontribusi di manapun. SMANGAD!!!btw, aku sekarang masih UAS tp bandel ngMP sebentar 😛 n bulan Juli juga turun lapang. Baca : http://rifzahra.multiply.com/journal/item/141/Gladikarya_bukan_KKP_Subang_Euy

    Like

  5. huahahaha..tenang ya ukhti….ntar kalo smua dah dilalui..malah ketawa sendiri mengingat kenangan itu…gag diarepin ehhh beberapa tahun kemudian senengnya bukan main..sambil mikir: kok bisa yahh padahal aku milih yg lain gitu…

    Like

  6. sekar tini says:

    Semangaaaaaaaaaaaaaaat!!! Semoga Allah beri yang terbaik buat kita…Lup U…muach…muach…

    Like

  7. Moga Cepet selesai biar bisa segera pulang kekaltim…!

    Like

  8. yupz! perjuangan masih panjang *sambil menatap awan dan mengepalkan tangan ke langit…*SEMANGAAAAAAAADDDD!!!!!

    Like

  9. Yep! tul banget ukh…qta harus buktikan bahwa kita bisa memberikan yang terbaik untuk Islam. berkontribusi apapun yang kita bisa, di manapun, kapanpun…Met UAS yhaah ^_^ enjoy it!! Gud Lak 🙂

    Like

  10. iya akh, sebenarnya ane bersyukur banget. InsyaAllah banyak hikmahnya…Allah pasti tahu mana yang terbaik buat hambaNya. yang buruk di mata qta, belum tentu buruk menurut Allah, dan yang baik menurut kita belum tentu baik di hadapan Allah…ya kan? ^_^SEMANGAT aja laah!!!

    Like

  11. makasih mba tiniiiiiiiiiiiii!!!!! kwangeeeeeennnn!!! u are my spirit! ke mana aja neh mba? lama gak muncul…masihkah Anti berwarna biru??? keep smile ^_*

    Like

  12. aamiin…!!! itu yang ane tunggu-tunggu…pulaaaaaaaaaaaaaaang!!!! 🙂

    Like

  13. wahhh mpe sakit tiga hari, kasihan…….lain kali jangan paksain ya..lakukan semampunya aja…..

    Like

  14. hehehe…iya Pak! terlalu maksain diri tuh kayaknya ^_^syukron nasehatnya..semoga bisa lebih baik lagi di kemudian hari…semangaattt!!! 🙂

    Like

  15. amiiiiiiin, ya.. semangat…umat menantimu ukhti……^_^

    Like

  16. yupz! never ending spirit !!

    Like

  17. hmmmm ^_^, ikut mendoalan aja dari bumi kinanah

    Like

  18. Alhamdulillah….syukron jaziilan! jazaakallaahu khairan katsiira atas do'a dan dukungannya….moga Allah memberkahi tiap langkah qta, dan selalu menunjukkan jalan yang terbaik bagi seluruh kaum muslimin….!! amiin…!! ^_^

    Like

  19. enaknya yang punya banyak sodara

    Like

  20. Alhamdulillaah :)….Antum juga gak sendiri koq akh….sodara-sodara Antum banyak di Lidah ^_^. Mari senantiasa eratkan ukhuwah !!! Moga Allah memberkahi jalinan ukhuwah yang diikat hanya karena mengharap ridhoNya_amiin!!

    Like

  21. di sini juga ada my club kok. insya Allah saudara ane banya di sini.cuman kok jadi males kuliah ya. agak risih ngucapin kata kuliah

    Like

  22. mungkin karena lagi pusyiing ma skripsi aja kali yha??hehe pissss ^_^vsiip dah!! keep our ukhuwah!

    Like

  23. Bangkitlah, mbak! Harapan itu masih ada…. :-p ngemeng epe….?

    Like

  24. Smangatz……Keep hamaza… 😉

    Like

  25. koq jarang online >>>> apa ana'nya yg jarang yah? xixixixi

    Like

  26. Makasih yah udah di add id ymnya!!

    Like

  27. itu mah nasyidnya Shoutul Harokah..ya kan? tapi, emang qta gak boleh putus asa! karena HARAPAN ITU MASIH ADA cieh, GAYA!

    Like

  28. lha..kan udah dikasih tau di atas…UAS dan baru sembuh sakit..uhuk..uhuk..!!! *batuk bikinan*

    Like

  29. majulah wahai muajihadahku!!!!!!!!!!!!everithing will be happen in our life, but we just walk away!!!!!!!!only chance, you can do it!!!!!!!!!!semangat!Hamassah!Ganbatte kudasai!never give up!

    Like

  30. yap! majuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!

    Like

  31. Iyaaa…. segera datang nihh!!Ada apa manggil saya?? =D

    Like

  32. Ye..ye…. ehmm … perhatian nih yee… hihuuiii…

    Like

  33. yeee..ada yang keGEERan tuh!! siapa juga yang manggil Pak Cahyo, CHAYOO atuuuh…(kayaknya perlu pake kacamata tuh..)

    Like

  34. Wadoowww, erroooooorrrrr!!!!!!

    Like

Leave a comment