Monthly Archives: May 2009

Ceritaku Tentang Balikpapan

Bismillaahirrohmaanirrohiim… Kemaren, kemarennya lagi, kemarennya lagi (beberapa hari yang lalu-lah) aku nyambangi rumahnya Mba Fitri, trus di sana aku nemu tulisan ini. Huhuhu…. Kangenku jadi tambah parah. Karenanya, diriku jadi terinspirasi juga buat nulis tentang kotaku telopeh. Yah, mungkin inilah … Continue reading

Posted in Seikat Rindu | 37 Comments

Keep On Da’wah !!!

Bismillaahirrohmaanirrohiim…. “Da’wah ini tidak mengenal sikap ganda. Ia hanya mengenal satu sikap totalitas. Siapa yang bersedia untuk itu, maka ia harus hidup bersama da’wah dan da’wah pun melebur dalam dirinya. Sebaliknya, barangsiapa yang lemah dalam memikul beban ini, ia terhalang … Continue reading

Posted in Secangkir Renungan | 12 Comments

Ghuroba’

Bismillaahirrohmaanirrohiim… Mendengar nasyid ini, selalu membuat ane merinding sekaligus meneteskan air mata. Sungguh…!! Ya Robb….jadikanlah kami sebagai “Generasi Ghuroba’….” Lirik Nasyid -GHUROBA’- Laisal gharibu huwalladzi faraqad diyara wadda’al aan Walakinnal ghariba huwalladzi yajiddu wan naasu min haulihi yal’abun Wa yash-hu … Continue reading

Posted in Sebungkus Kado | 39 Comments

Mellow, hush..hush..hush!!

Bismillah… Sebelumnya pengen cerita dulu, saat aku mau liat bintang, eh dia malah sembunyi di belakang awan. Pas aku tanya kenapa, jawabnya: “aku gak selalu ada untukmu…” Kecewa. Tapi kemudian, hujan datang dan menghapus kesedihan. Aku memilih bermain bersamanya. Sampai … Continue reading

Posted in Sebungkus Kado | 37 Comments

Bintang, Hujan, Pulang…

Bismillaah…. **** Setelah melihat, membaca dan meneliti dengan seksama, belakangan ini tulisan ane koq berbintang-bintang yah? Bener-bener lagi jatuh cinta nih ma dia (dari dulu kalee). Diriku jadi melankolis, puooll..!! Pantesan kemaren malem si bintang bersin-bersin, mungkin karena sering aku … Continue reading

Posted in Segenggam Kenangan | 29 Comments

(Lagi) Uneg-Uneg: Tentang Bintang…

Bismillah… *** “Bintang itu baru bisa diliat kalo langitnya gelap…” Apa harus jadi astronot dulu ya baru bisa ke bintang? Nggak adakah cara lain? Aku, aku ingin berlari ke sana ke mari seperti sobekan mahkota dandelion tertiup angin. Tapi, tapakku … Continue reading

Posted in Secangkir Renungan | 18 Comments

Rindu itu: Untuk lelaki yang paling kucinta

Bismillaahirrohmaanirrohiim… Di suatu purnama, aku bersinar terang, tersenyum pada gelap yang dingin. Menggoda makhluk bumi dengan kerdipan akibat turbulensi di atmosfer bumi. Dari kejauhan kulihat seorang akhwat berdiri di lantai tiga kos-kosan, tepatnya di pejemuran. Sepertinya, dia sedang menatap ke … Continue reading

Posted in Seikat Rindu | 28 Comments