Monthly Archives: July 2008

Idealitas VS Realitas

Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Alhamdulillah, selama ber-PPL ane bisa tinggal di lingkungan yang kondusif, di sebuah asrama akhwat. Namun, ada yang mengganggu pikiran ane belakangan ini. Di tempat ane tinggal sekarang, ada sebuah fenomena yang mungkin sudah biasa terjadi di kalangan ikhwah, namun … Continue reading

Posted in Secangkir Renungan | 29 Comments

Mau Jadi Apa Aku??

Assalaamu’alaykum.. Ehm! Jujur prenz, ane kangen nieh ma kalian semua. Rasanya koq lamaaaa banged diriku tidak bercuap-cuap ria bersama Pren Fillah. Di tengah kesibukan mengajar siswa-siswa SMK, bikin RPP, silabus, laporan (ehm, ida jadi Bu Guru euy! Eh, belum. Masih … Continue reading

Posted in Sekantong Harapan | 27 Comments

Sajak Denting Hati

lama, hatiku diam tak bergeming kini, biarlah ia berdentingadakah kau dengar suaranya?dengarlah denting hatiku bersajak…   “ialah kata” sudah kukatakan padamu berkalikali agar tak mainmain dengan kata kau, yang selalu berkata: ialah kata yang berguguran di musim cinta dan kusemai … Continue reading

Posted in Sekeranjang Sajak | 14 Comments

Punya Istri Aktivis?? Ogah, ah!

Kata Mereka Tetang Istri yang Aktivis Bermula dari obrolan ringan empat orang akhwat di kontrakan seputar kegiatan masing-masing (semacam setor hikmah gitu deh). Pelajaran apa yang didapat selama beraktivitas seharian. Kegiatanya macem-macem. Ada yang sibuk bersih-bersih rumah, masak, nyuci, ngepel, … Continue reading

Posted in Sebungkus Kado | 51 Comments

Aku, Ukhtee Tangguh! (Aaaamiin!)

…da’wah ini memang wilayah orang-orang serius, penuh tekad dan sabar -Anis Matta- Berulang kali keluhan “aku lelah dan jenuh” terlontar dari mulutku. Berulang kali pula perasaan “aku lemah dan rapuh” menelusup ke rongga-rongga jiwaku. Hingga muncullah bayang-bayang “aku ingin gugur … Continue reading

Posted in Sekantong Harapan | 31 Comments

Dasar Akhwat [Part Five]

Assalaamu’alaykum… Suwi yo Pren kagak bahas ni topik ^_^. Pasti dah pada menanti-nanti kelanjutannya kaan? Hayoo ngaku…. (yee..PeDe amat!). But Pren, gak seperti biasanya, kali ini qta hanya ngebahas satu model akhwat, coz butuh penelitian yang serius dan pembahasan yang … Continue reading

Posted in Sebungkus Kado | 16 Comments

Ida On Vacation

My Journey To Blitar   Naik kereta api, tut..tut..tut…, siapa hendak turut….. Hap! Langkahku pasti menaiki si “ular besi”. Baru pertama kali nih. Seneng, takut, cemas, deg2an….Gado2 deh! Nyampe di dalam, yaaah penuh! Biasa, musim liburan! Ane ama si Mbak … Continue reading

Posted in Segenggam Kenangan | 50 Comments