Monthly Archives: September 2009

catatan 20092009

Bismillaahirrohmaanirrohiim…. Dear diary, Hari ini seluruh umat muslim di dunia merayakan kemenangannya, entah kemenangan yang mana. Katanya sih kemenangan melawan hawa nafsu selama sebulan penuh. Lihat dy, semua orang bersuka cita. Ada kue-kue, aneka minuman segar, baju baru, ketupat, opor … Continue reading

Posted in Secangkir Renungan | 7 Comments

Aku dan Perang Mayapada

berbilang ramadhan sudah perang masih berkecamuk dalam mayapada kukayuh perahu rinduku ke lautan paling gelombang kualirkan sungai harapku ke ladang paling kerontang hingga doadoa berhamburan dari langit menguntai sejuta kerlip……….

Posted in Sekeranjang Sajak | 5 Comments

Bad Mood!! [sekali-kali curhat]

Bismillaahirrohmaanirrohiim… Ramadhan ini, berat badanku turun. Akhir-akhir ini gak nafsu makan, susah tidur, males ketawa, dan sensi banget kalo denger cerita or baca tulisan-tulisan yang berbau mellow. (tumben?) Dan puncaknya adalah semalam.

Posted in Sekantong Harapan | 38 Comments

Ramadhan, Syahrul Jihad

Bismillaahirrohmaanirrohiim…. *** Nggak terasa, sebentar lagi Ramadhan akan meninggalkan kita. Adakah ia meninggalkan jejak istimewa dalam diri kita? Adakah perubahan yang kita rasakan selama bermesraan dengannya? Adakah ilmu yang kita dapat selama berkuliah di kampus Ramadhan? Sebuah kampus ruhiyah, dan … Continue reading

Posted in Sekantong Harapan | 13 Comments

“Barang siapa yang mati dan belum berperang (jihad qital) dan belum membisikkan hatinya untuk berperang, ia mati di atas salah satu cabang kemunafikan.” (HR. Muslim)

Posted in Setoples Camilan | 17 Comments

Untuk Adikku di Medan Jihad

 bismillaahirrohmaanirrohiim… assalaamu’alaykum warohmatulloh wabarokaatuh… apa kabar adik-adikku?mungkin kau sudah jenuh dengan air mata yang terus-terusan mengalir lelah dengan keterjajahan. bosan karena selalu merasa kehilangan muak menyaksikan segala bentuk kebiadaban kecewa dengan kakak yang tak kunjung datang maafkan…   adikku, saat … Continue reading

Posted in Sekantong Harapan | 13 Comments

Mimpi dan Perlawanan

bismillaahirrohmaanirrohiim… Aku yakin, bahwa kamu, dia, mereka, kita semua punya mimpi. Mimpi untuk hidup aman, nyaman, tenang, damai, bahagia….Mana ada sih orang yang ingin hidup dalam masalah, problematika, konflik? Wajar jika ketika aku berkata ingin berada di daerah konflik, mereka … Continue reading

Posted in Sekantong Harapan | 10 Comments