Monthly Archives: September 2010

>sy: klo sdh besar mw jd apa? >murid1: supir angkot bu! >sy:? >murid1: kan enak bu bs jalan2, trus dikasih uang lg. >sy:?*bingung. Klo kamu, sayang? >murid2: tukang bakso buu! >sy:?? >jualannya di restoran besar yg cabangnya di seluruh indonesia bu. >sy: ho.. (dalem ati: lumayan). Trus kamu, syng? >murid3: jd teroris bu! >sy:??? >murid3: biar bs perang. *masyaAlloh, apa ada yg salah dgn cara mengajarku? [introspeksi]. Nb: nama murid sengaja dirahasiakan demi masa depan mereka

Advertisements

Posted in Setoples Camilan | 14 Comments

Surat Kaleng

Bismillaahirrohmaanirrohiim…*** Maaf, sebenarnya aku agak malu menuliskan ini. Tapi biarlah, mungkin coretan ini bisa memecah kebekuan musim di antara kita. Coretan yang menjadi peninggalan percakapan awal kita. Terserah mereka mau bilang apa. Aku sedang berusaha setengah mati menahan jari labalabaku … Continue reading

Posted in Sekotak Surat | 15 Comments

Maaf, apa perlu konferensi pers kalo ikhwan yang selalu bersamaku itu adalah kakakku? Ga liat apa tampangku yg masih imut gini? (hahha, PLAKK!) *bosen dikira suami-istri terus -_-“

Posted in Setoples Camilan | 20 Comments

“Tidak akan baik umat pada kurun (abad) terakhir ini kecuali (dengan cara) sebagaimana perbaikan umat terdahulu.” [imam Malik]

Posted in Setoples Camilan | 5 Comments

Segenggam kenangan [bukan puisi]

Bismillah…*** Malam dua puluh tujuh bulan kurang seratus tiga puluh lima jam lebih satu menit, kalau aku tidak salah hitung, kita masih melintas di gang-gang sempit itu. Menyusuri simpang-simpang Surabaya yang berliku di bawah guyuran hujan. Kota kenangan saat aku … Continue reading

Posted in Segenggam Kenangan | 13 Comments

di penghujung… [1]

Bismillaah…*** “Boleh jadi kiamat sudah dekat”, begitu kata ustadz Ihsan Tandjung dalam web-nya. Ya. Boleh jadi. Tak seorang pun yg tahu kapan itu terjadi. Namun tanda-tanda dalam nubuwat Rosululloh telah banyak terbukti. Mungkin, aku sedang berada di akhir zaman. Zaman … Continue reading

Posted in Secangkir Renungan | 22 Comments

Di gerbang akhir zaman, ketika haq dan bathil dicampuradukkan, merangkaklah jika memang harus merangkak! Sungguh, merangkak di jalan kebenaran lebih baik daripada berlari di jalan yang salah. Keep ISTIQOMAH!

Posted in Setoples Camilan | 8 Comments